KOMPAS.com – Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie mengucapkan selamat Idul Fitri untuk seluruh rakyat Indonesia.

Di momen suci ini, tokoh nasional berusia 80 tahun ini mengingatkan pentingnya menjaga toleransi dan saling menghormati antarumat beragama.

“Selamat hari Raya Idul Fitri bagi masyarakat Indonesia dan saya melihat bahwa yang bukan beragama Islam itu ikut merayakan. Saya kenal juga ada beberapa yang bahkan ikut puasa juga karena dilihat ada segi positifnya. Jadi kita dalam hal ini, kita adalah masyarakat yang sangat yakin eksistensi adanya Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Habibie di sela acara open house di kediaman pribadinya di kawasan Jakarta Selatan pada hari pertama Idul Fitri, Rabu (6/7/2016), seperti ditayangkan di KompasTV.

Habibie yang mengenakan setelan jas berwarna gelap dan kemeja biru langit lengkap dengan peci juga berharap, generasi muda bisa membawa Indonesia ke tingkat yang lebih baik dalam berbagai aspek.

Sebelumnya, sejak pukul 17.00 WIB, warga antre untuk bisa bertemu Habibie. Di antara warga, tampak pula sejumlah tokoh, seperti Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung dan Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshidiqie beserta istri masing-masing.


http://nasional.kompas.com/read/2016/07/07/09222131/idul.fitri.habibie.ingatkan.pentingnya.jaga.toleransi.beragama

#surgadihatiku 

Advertisements