Kasidi jengkel bener sama kucing piaraan Kasiyem istrinya.

Setiap hari kucing tadi cuma dielus2, dipangku2, dikeloni.

Sebagai suami Kasidi malah gak pernah diperhatikan. Terus terang Kasidi cemburu berat sama kucing tsb.

Suatu hari Kasiyem pergi ke pasar mau jualan ketela.

“Saya pergi ke pasar dulu ya, Kang…..!”.

“Ya sana……hati2…..!”.

Begitu Kasiyem pergi, Kasidi langsung mendekap kucing tsb. terus dibawa pergi 10 KM jaraknya, terus dilepaskanlah kucing itu di pinggir jalan.

Kasidi pulang sembari senyum mesam mesem karena happy.

Tapi begitu sampai rumah……Jenggirat alias njondhil alias terperanjat amat sangat!!!

Kucinge sudah sampai rumah duluan malah sedang makan ikan asin.

Kasidi gregetan banget, langsung kucing itu didekap lagi, dimasukkan karung, langsung dibawa pergi lagi……

Sekarang gak tanggung2 diputer2kan masuk gang, nyebrang sungai, lewat kebun, jalan raya, jalan tikus, pokoknya pusing banget deh…..

Sampai pinggir hutan……jaraknya kalau dihitung2 kira2 20 KM.

“Nah……sekarang kamu, Cing…..gak bakalan bisa pulang……..modar kamu kucing kere edan……!!!”.

Kasidi happy berat perasaannya…..

Begitu habis Maghrib Kasidi telpon Kasiyem….

“Mbokne…..my Darling…..kamu sudah pulang dari pasar…..???”

“Ya sudah dari tadi…….”.

“Kucingmu ada apa nggak……?”

“Ya ada tuh…..!”.

Sedang tidur melingkar depan TV…….”.

“Buruan dibangunkan…..terus kasih HP- mu ke kuping kucingmu…….”.

“Lha……kayak gitu kok mau ngomong sama kucingku…..??”.

“Mau tanya tadi pulangnya lewat mana……Aku nyasar!”

#surgadihatiku 

Advertisements