Memasuki musim mudik tahun ini, perusahaan penerbangan Whitesky Aviation menawarkan perjalanan udara bagi rute Jakarta-Bandung. Promo bernama Helicity tersebut bisa dinikmati dengan harga Rp 16,5 juta sekali perjalanan.

“Kami memberikan alternatif solusi bagi pelanggan yang bepergian ke Bandung. Kan Lebaran tanggal-tanggal segitu banyak waktu yang dihabiskan di jalan,” kata Ari Nurwanda, Head Business Helicity, saat dihubungi Selasa, 28 Juni 2016.

Ari mengatakan dari pengalaman tahun lalu, banyak warga kesulitan mendapatkan alternatif transportasi saat memasuki musim mudik. Dengan menggunakan taksi udara ini, pilihan mudik menjadi lebih bervariasi.

Untuk perjalanan Jakarta-Bandung, menurut Ari, bisa ditempuh dalam waktu paling lama 45 menit. Cuaca menjadi faktor pertimbangannya.

Ari mengatakan kalau dalam sekali perjalanan, helikopter bisa mengangkut empat penumpang sekaligus. “Kami menggunakan helikopter jenis Heli Bell 407,” katanya.

Promo ini, menurut Ari, akan berlaku pada 1-12 Juli mendatang. Ia mengatakan bahwa dalam satu hari, Helicity bisa melakukan perjalanan tiga-empat kali. Pemberangkatan dimulai dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Ada dua helikopter disiapkan bagi promo ini.

Khusus untuk promo ini, perjalanan hanya akan berlaku bagi rute Jakarta-Bandung, Bandung-Jakarta. Pemberangkatan dan pemberhentian di Bandung, Ari menambahkan, bisa dilakukan di daerah Ledeng. Sedangkan di Jakarta, di sekitar Bandara Halim Perdanakusuma.

EGI ADYATAMA


https://m.tempo.co/read/news/2016/06/28/151783862/mudik-jakarta-bandung-pakai-helikopter-tarif-rp-16-5-juta

#surgadihatiku 

Advertisements