– Cleveland Cavaliers adalah tim pertama sejak 1978 yang mampu memastikan gelar NBA dengan bermain di markas lawan pada game ketujuh. Tim terakhir yang mampu melakukan hal itu adalah Washington Bullets.

– Cleveland Cavaliers juga jadi tim yang berhasil menghapus dahaga gelar juara warga Cleveland atas prestasi olahraga. Sebelum Cavaliers juara musim ini, terakhir kali warga Cleveland menyaksikan kota mereka juara ada pada saat Cleveland Browns juara NFL 1964.

– Golden State Warriors memegang catatan 73-9 di babak reguler dan jadi rekor terbaik NBA sepanjang masa mematahkan catatan milik Chicago Bulls (72-10). Namun rekor bagus itu berakhir menyesakkan lantaran Warriors kalah di final, terlebih dengan kondisi sudah unggul 3-1.

– LeBron James memimpin perolehan poin, rebound, assists, steal, dan blok dibandingkan seluruh pemain dari kedua tim di partai final NBA 2016. James adalah orang pertama yang mampu melakukan hal itu sepanjang sejarah NBA.

– Duet Kyrie Irving dan LeBron James sama-sama menghasilkan 25 poin atau lebih di lima game di final NBA musim ini. Mereka adalah duet kedua yang mampu melakukannya setelah Jerry West dan Elgin Baylor di Los Angeles Lakers pada final 1962 dan 1963.

http://m.cnnindonesia.com/olahraga/20160620132841-178-139469/fakta-fakta-menarik-keberhasilan-cavaliers-juara-nba/

#surgadihatiku 

Advertisements